Menuju OSN 2011

5 Apr 2010

Segenap para siswa-siswa terbaik pilihan sekolah harus siap berjuang demi membawa nama baik sekolahnya dalam tahap penyeleksian olimpiade tingkat kabupaten yang akan berlangsung pada hari Selasa, 6 April 2010. Penyeleksian ini bertempat di sekolah kami, di SMAN 11 Garut. Meskipun bertepatan dengan dilaksanakannya UAS kelas XII, penyeleksian ini tetap akan dilaksanakan pada puku 07.00 WIB.

Lambang OSN (sumber: google search)

Lambang OSN (sumber: google search)

Dalam setiap mata pelajaran, peserta yang diikutsertakan maksimal 5 orang, sedangkan yang rutin mengikuti pembinaan olimpade sendiri berjumlah lebih dari 5 orang. Maka guru pembimbing pun memilah dan memilih kembali calon peserta olimpiade tingkat kabupaten ini. Kebanyakan siswa yang diikutsertakan dari kelas XI. Selain karena lebih berpengalaman, guru-guru juga mempunyai anggapan bahwa seleksi kali ini merupakan seleksi terakhir yang diikuti oleh kelas XI karena tahun depan akan naik ke kelas XII dan tidak mungkin akan mengikuti seleksi serupa, terlebih karena olimpiade mempunyai sistem berkelanjutan. Lain halnya dengan kelas X, apabila tahun ini kelas X tidak ikut serta, mungkin tahun depan dapat mengikuti seleksi.

Meskipun terkesan mendadak, karena hanya diberitahu 4 hari sebelum hari-H, tetapi rupanya kesiapan para peserta telah cukup matang, mengingat pembinaan untuk olimpiade telah dilakukan sejak bulan November tahun lalu. Pembinaan rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali setiap hari Jumat. Dengan pembinaan semacam itu, diharapkan para wakil sekolah ini dapat menghadapi seleksi ini dengan sangat baik sehingga dapat terus mengharumkan nama sekolah. Selamat berjuang, Sobat! :D


TAGS OSN olimpiade


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post