Kantin Kejujuran, Cerminan Kejujuran Siswa

4 Apr 2010

Program kerja OSIS SMAN 11 Garut dalam jangka panjang periode 2009-2010 salah satunya adalah mendirikan kantin kejujuran di sekolah. Kantin kejujuran adalah suatu tempat dimana terjadi proses jual beli seperti pada umunya, tetapi uniknya di kantin ini, kita tidak menjumpai para pedagang yang menjajakan barang dagangannya, yang ada hanyalah sejumlah barang dagangan dengan harga yang telah tertera pada barang tersebut. Sesuai dengan namanya, kantin kejujuran ini dibentuk dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan kejujuran para siswa. Selain itu, tujuan lain dibentuknya kantin kejujuran juga agar para siswa yang hendak membeli jajanan ke kantin sekolah yang ukurannya relatif kecil tidak terlalu berdesak-desakkan.

Rencana awalnya kantin kejujuran tersebut hanya akan dibangun cukup satu kios saja di depan kelas XI IPA 5. Apabila telah berhasil, maka akan dibangun lagi beberapa kios kantin kejujuran. Meskipun langkah awalnya hanya akan dibangun satu kios saja, tetapi diharapkan kantin ini akan menjadi alternatif bagi para siswa yang hendak membeli jajanan sekolah agar tidak terlalu berdesakkan jajan di kantin. Ketua I OSIS SMAN 11 Garut, Dema Swarsanas, menyatakan bahwa rencananya realisasi daripada program tersebut akan di mulai pada tahun ajaran yang akan datang. Ia berharap segenap anggota OSIS dapat membantu pelaksanaan program ini, khususnya Sekbid 6 yang khusus membawahi bagian kewirausahaan sekolah.

Modal pertama untuk membangun kantin kejujuran ini dari pihak sekolah dan hasilnya pun akan kembali lagi ke kas sekolah. Dengan adanya kantin kejujuran ini akan timbul sebuah pertanyaan, apakah siswa-siswa SMAN 11 Garut ini telah membiasakan berlaku jujur? Semuanya akan terlihat dengan adanya kantin kejujuran sekolah. Semoga saja program kantin kejujuran bisa cepat terealisasikan.

narsisnya para pengurus OSIS :D (sumber: OSIS)

narsisnya para pengurus OSIS :D (sumber: OSIS)


TAGS kantin kejujuran program osis periode 2009-2010


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post