“Easy One Contest 2010″

2 Apr 2010

(sumber: English Club SMAN 11 Garut)

Pada hari Kamis kemarin, diadakan acara technical meeting untuk perlombaan “Easy One Contest 2010″ yang diselenggarakan oleh English Club SMAN 11 Garut. Apa itu Easy One Contest? Acara ini merupakan perlombaan berbahasa inggris tingkat SMP se-Kabupaten Garut. Tema dari kegiatan ini adalah Enlightening Smart and Competitive Generation Trough English. Lomba yang diadakan diantaranya Poetry Contest (Membaca Puisi), Story Telling (Becerita), dan News Reading (Membaca Berita).

Tapi sebelum kita membahas mengenai acara Easy One lebih lanjut, apa itu English Club? English Club merupakan salah satu dari sekian banyak ekstrakulikuler yang ada di SMAN 11 Garut. Di ekstrakulikuler ini, para anggotanya setiap minggunya, tepatnya setiap hari Sabtu, sering mengadakan pertemuan untuk sekedar berkumpul memperbincangkan segala kegiatan berbahasa inggris. Disini kami juga mendapat pengetahuan lebih mengenai bahasa inggris, tak jarang kami diberi panduan oleh pembimbing kami mengenai TOEFL, TOEIC dan lain-lain. Dan ini manfaat lebih yang bisa didapatkan oleh para anggota EC dari mengikuti ekstrakulikuler ini.

Dan kali ini, EC sedang mengadakan event besar di sekolah, yaitu “Easy One Contest 2010″. Ini merupakan tantangan besar bagi para anggotanya. Penulis blog ini pun merupakan salah satu anggota EC dan sekarang masuk kedalam kepanitiaan acara Easy One. Seperti yang telah diutarakan sebelumnya, kemarin tepatnya tanggal 1 April 2010 telah diadakan technical meeting. Technical meeting ini dipimpin langsung oleh penanggung jawab sekaligus Ketua EC, yaitu Vera Yulianti dan pembimbing EC, yaitu Bpk. Hendra Permana. Acara technical meeting diselenggarakan pada pukul 12.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Didalamnya kami membahas tehnik-tehnik dalam perlombaan dan ketentuan dalam setiap perlombaan. Pada awalnya, Easy One ini akan diselenggarakan pada tanggal 3 April 2010, namun karena terdapat berbagai pertimbangan dari pihak sekolah, maka Easy One pun diundur pelaksanaannya menjadi tanggal 24 April 2010.

Para peserta lomba yang nanti akan mengikuti Easy One, antusias dalam acara ini. Hingga saat ini, jumlah peserta yang telah mendaftar kepada pihak panitia telah mencapai 70 orang lebih, dan ini akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup pada tanggal 22 April mendatang. Para panitia pendaftaran pun sampai disibukan dengan para pendaftar yang terus bertadangan. Penulis sampai tidak sempat untuk mengambil gambar karena ikut disibukan juga oleh acara ini.

Pada saat technical meeting, kebanyakan yang mengikutinya adalah para pembimbing peserta. Maklum saja, peserta berasal dari seluruh SMP se-Kabupaten Garut. Maka banyak diantaranya yang berasal dari kawasan yang jauh dari SMAN 11 Garut. Technical meeting kemarin berjalan dengan lancar dan rencananya akan diadakan technical meeting yang ke-2 untuk membahas mengenai peserta yang tampil nanti pada saat hari-Hnya. Sukses buat English Club SMAN 11 Garut dengan event besarnya ! :)

Sekedar foto yang diambil sebelum acara technical meeting, disini mereka sedang menunggu para pendaftar yang datang. Ga kalah narsisnya juga, kan? :D

para panitia sempat bergaya saat di tempat pendaftaran (sumber: anggota EC)

para panitia sempat bergaya saat di tempat pendaftaran (sumber: anggota EC)


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post